Thursday, January 25, 2018

Gowes Pelan Pelan Tak Terasa Sampai Ke Jatilawang (cycling to Jatilawang)

Good morning everybody...





Dari habis subuh sepeda sudah siap buat melakukan petualangannya. Kali ini saya mencoba berkunjung ke Jatilawang, desa yang berada di Kabupaten Banyumas. Sempat beberapa hari yang lalu gagal terus mau gowes dikarenakan cuaca yang tak menentu. Tapi alhamdulillah walaupun pelan tapi pasti sampai juga di Jatilawang. Sempat beberapa kali untuk istirahat karena lelah juga untuk mengembalikan semangat. Ada hal menarik nih saat saya istirahat buat minum air putih, kala itu pas kebetulan saya melewati jembatan Rawalo. Disana sudah banyak orang yang mencari pasir di sungai itu, semangat mereka yang patut diacungi jempol. Luar biasa pagi pagi sekali sudah banyak mendapatkan hasil.



Start dari Cilacap jam 6 pagi sampai disana sekitar jam 7 seperempat pagi. Hanya satu jam dengan kecepatan rata rata 20-30 km/h.
Istirahat terus pulang ke rumah sekitar jam setengah 9 sudah sampai dirumah. Iya lumayanlah buat olahraga jaga kebugaran dan ketahanan fisik.
Yang terpenting dari sepedaan adalah persiapan yang matang. Sebelum memulai perjalanan saya mempersiapkan terlebih dahulu jersey atau pakaian olah raga, sepatu buat ngelindungin juga agar lebih mudah mengayuh sepeda, topi atau helm sepeda, air untuk minum juga bawa uang secukupnya.

No comments:

Post a Comment

Featured Post

Misteri Di Gunung Gede Pangrango

telaga biru dijalur gunung gede Pendakian Gede Pangrango via jalur Gunung Putri Pendakian Gede Pangrango via jalur Gunung Putri  adal...