Sunday, June 3, 2018

Ilmu Ngelapak Saat Kopdar Bukalapak Cilacap di Miroka Cafe









Komunitas Bukalapak Cilacap rutin melakukan kopdar alias kopi darat. Ajang searing dan silaturrahmi antar anggota. Dan kemarin tepatnya dibulan ramadhan ini komunitas bukalapak Cilacap bersama dengan Cilacap berdaya melakukan kopdar sekaligus bagi takjil gratis di sekitaran jalan S. Parman Cilacap juga dibeberapa lampu merah serta di rumah sakit umum Cilacap.



Saya yang baru pertama kali ikut kopdar, awalnya grogi tapi lama kelamaan asik juga karena sesama anggota di komunitas bukalapak Cilacap dan Cilacap Berdaya sangat terbuka, hangat,dan tidak pelit akan ilmu.

Tanggal 2 Juni 2018 pukul 15:30 kita sudah pada kumpul di miroka cafe. Briefing sekitar setengah jam. Kurang lebih sekitar pukul 16:00 kita sudah mulai jalan dan membagikan makanan serta takjil hasil dari donasi temen temen komunitas bukalapak cilacap, cilacap berdaya serta dari bukalapak pusat. Alhamdulillah walau gak seberapa tapi begitu diterima sama masyarakat sekitar, dan semua habis ludes.

Selesai bagi takjil, kita buka puasa bersama di miroka cafe. Dari sini kita juga saling ngobrol, searing tentang bukalapak, dan juga kita jadi saling kenal satu sama lain. Setelah itu kita solat maghrib berjama'ah dimasjid sekitar.



Setelah semua rangkaian acara selesai dari pembukaan, briefing, bagi takjil dibeberapa titik, buka bersama, solat maghrib berjama'ah. Kemudian kita dari komunitas bukalapak berinisiatif untuk kumpul dan saling mengenal lebih dekat lagi dan berbagi pengalaman yang sudah lama di bukalapak. Dari sini kita yang masih awam, masih pemula berbisnis online, diajari dan dibimbing serta dikasih tahu tips dan trik berjualan sukses di bukalapak. Banyak sekali ilmu yang didapat, dan ternyata berjualan online itu gak kaya berjualan offline, ada tips dan triknya disana. Serta poin yang terpenting yaitu FOKUS...



Sampai jumpa di pertemuan berikutnya yaaa...

Oiya, jargon yang bikin mood kita semangat di komunitas bukalapak cilacap nih. Jangan lupa yaaa

BUKALAPAK..! Jos Gandos...

BUKALAPAK CILACAP..!  Wong Ngapak Bisa Nglapak..

No comments:

Post a Comment

Featured Post

Misteri Di Gunung Gede Pangrango

telaga biru dijalur gunung gede Pendakian Gede Pangrango via jalur Gunung Putri Pendakian Gede Pangrango via jalur Gunung Putri  adal...