Thursday, November 23, 2017

Tips Memilih Sepeda Gunung (MTB) Bagi Pemula

Tips Memilih Sepeda Gunung (MTB) Bagi Pemula

Bersepeda adalah hal yang mengasyikan, badan jadi sehat, bugar, aktif dan energic. Saya sendiri merasakan banyak sekali manfaat bersepeda. Tidak perlu sepeda yang mahal, yang penting nyaman dipakai. Berikut tips memilih sepeda gunung MounTain Bike (MTB) bagi pemula:



  • Tentukan Merek Sepeda Yang Diinginkan
 Ada banyak merek sepeda yang bagus dan murah, diantaranya polygon, united, element, exotic, giant, thrill,dll. Tentukan sesuai budget agan, jangan terpengaruh sama teman yang sudah punya sepeda mahal.


  • Cari Toko Atau Bengkel Sepeda Termurah Dikotamu
Cari toko sepeda termurah dikota agan dengan cara tanya ke teman yang sudah lama menggeluti dunia sepeda dan tau tentang sepeda
  • Upgrade Part Part Utamanya
Saran mimin yang pertama diupgrade bukan frame tapi partnya. Mengapa? karena kalau agan upgrade partnya pasti mahal dan budget minim. Mending upgrade part partnya dengan budget minim sudah dapat sepeda yg mumpuni. Ada :

Fork,

Saya memilih fork RST Blaze karena harga yang murah dan suspension untuk pemula sudah lumayan
Shifter,

Dari shifter aku lebih suka memilih yang masih original, walau beda merk. Karena harga tukar tambahnya relatif murah.


Stem,

Kalo stem aku lebih suka speed, seperti biasa murah meriah tapi tidak murahan, hehehe...

Setang,

Ku pilih setang capriolo karena panjang, bahan aluminium, dan murah serta berkualitas



 Pedal,

Aku pilih pedal aluminium speed

  Cukup itu dulu, yang lainnya nyusul kalo ada dana lagi....


Dari kesemuanya ditotal aku menghabiskan budget cuma Rp 2.300.000_
Semoga membantu yaa...
kritik dan saran @whatsapp: 085726346111


No comments:

Post a Comment

Featured Post

Misteri Di Gunung Gede Pangrango

telaga biru dijalur gunung gede Pendakian Gede Pangrango via jalur Gunung Putri Pendakian Gede Pangrango via jalur Gunung Putri  adal...