Sunday, June 21, 2020

PATAH HATI Bukanlah Akhir Dari Segalanya - Semua AMBYAR (katanya)



Gara-gara patah hati, orang bisa melakukan banyak hal. Bisa hal positif atau negatif, merugikan banget kan kalau yang dilakukan adalah hal negatif.
Yuk damaikan diri agar kita tetap berfikir dan bertindak yang berguna untuk kita meski sedang patah hati.


Halo teman-teman jangan lupa jaga kesehatan, jaga jarak dan kurangi aktivitas diluar rumah ya. Semoga kita semua sehat selalu dan terhindar dari segala macam virus termasuk virus covid-19. Semoga cepat hilang dari muka bumi aja deh itu virus.


Btw, ngomongin tentang sakit hati ditinggal mantan nih, pernah gak sih kalian mengalami? Mungkin ada yang pernah dan pastinya ada juga yang belum ya.
Nah, bagi kamu yang sedang berjuang melawan virus patah hati ini, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan.


Jika biasanya ada temen ngobrol, temen curhat dan temen berbagi kasih sayang lalu tiba-tiba hilang tuh, udah pasti nyesek banget kan, berasa atap mau roboh deh.
Tapi, semua hal itu tetap bisa disiasati dengan beberapa hal ini.
Barangkali, bisa dilakuin saat kalian mengalaminya juga.
Kira-kira apa aja ya? Yuk kepoin. Cekidot





1. Berdamai dengan diri sendiri

Poin ini penting banget, banyak hal buruk yang sedang menimpa seseorang bisa dilalui setelah dia berdamai dengan diri sendiri. Jika kamu ingin menangis, maka menangislah hingga beban yang tersimpan dihati akan berkurang. Setelah tenang, maka yakinkan dirimu sendiri bahwa semua akan baik-baik saja. Jika ingin marah, bolehlah, jika marah membuatmu lega dan bisa menerima keadaan, tapi jangan salah sasaran ya gaes, bisa-bisa muncul deh masalah baru. Bukannya berdamai dengan hati yang lagi galau, malah harus berdamai dengan musuh baru. Intinya, lakukan hal-hal yang bisa membuatmu lega.


2. Jangan memaksa diri untuk melupakan

Hellooo, kenangan mantan masih berjalan-jalan dipelupuk mata? Biarkan saja. Tak perlu memaksa diri sendiri untuk melupakannya, ntar nih jika sudah waktunya lupa juga bakalan lupa sendiri. Wheeeheeee, katanya, kenangan punya cara sendiri untuk pindah tempat, bener ga sih?
Yang penting, kamu harus yakin kalo kamu bakalan baik-baik saja tanpa dia. Minimal ga bakalan tiba-tiba hilang atau berpindah planet. Yakinlah, kau akan tetap di bumi yang sama, ya iyalah. :D


3. Hindari lagu-lagu melow tema patah hati

Nah, jika biasanya di hape kamu banyak tersimpan lagu-lagu melow tema patah hati, boleh deh untuk sementara lagunya dihapus dulu. Karena saat mendengar lagu-lagu melow patah hati, bakalan mendukung banget buat kamu makin nelangsa, berasa teriris-iris hatinya, berasa dikhianati, berasa ga punya siapa-siapa. Pokoknya lagu itu bakalan nyebelin banget.
Jika kamu muslim nih, bisa diganti dengan mendengarkan murotal, lagu-lagu religi atau minimal lagu asik yang membuat semangatmu bangkit lagi. Bikin harimu ceria deh pokoknya.


4. Jangan banyak menyendiri

Saat sendiri, orang akan memiliki imaginasi yang terlalu jauh. Bisa mencari ide buruk atau berasa tidak punya siapa-siapa. Bahaya banget kan? Kalau tiba-tiba kamu punya ide mau kabur dari rumah gegara sakit hati. Nah, lebih baik jangan sendirian dulu deh, cari aman dulu gitu. Gak harus ngumpet dikamar juga kan? Kamu bisa deh keluar rumah, say hello dengan tetangga, bercengkrama dengan teman sebaya, atau minimal ngobrol asik bareng saudara. Siapa tahu nih, bisa curhat juga, kan lumayan tuh mengurangi beban di hati.


5. Lakukan hal baru yang positif


bersepeda adalah salah satu hal yang positif


Gini nih, hal keren yang bisa kamu lakuin. Diantaranya menyalurkan energi kamu untuk melakukan hal positif, misalnya travelling bareng temen, memancing, bersepeda, berkebun dihalaman rumah, bersih-bersih, memasak bersama keluarga, merawat diri di salon, atau berburu tempat asik untuk selfie.

Dengan banyaknya kegiatan baru yang bikin kamu enjoy, harapannya kamu ga kesepian lagi. Siapa tahu nih, hobi baru kamu ini menjadi ajang mengasah diri untuk bisnis, misalnya jadi bisa menjual hasil masakan atau kreasi kamu gitu.
Dan tentunya hal-hal tersebut diatas bisa bermanfaat. Nah, keren ga tuh? lumayan kan bisa ngurangin sedih karena patah hati.


6.. Berdoa mohon kekuatan

Poin ini juga penting, karena bagaimanapun juga hati kita adalah milik penciptaNya. Dengan memohon kepada pemilikNya, semoga hal-hal baik yang kita panjatkan akan dapat terwujud, hati menjadi lebih tenang dan lebih bijaksana dalam mengambil langkah selanjutnya.



Gimana nih temen-temen? Apa kamu sudah siap jaga jarak dengan makhluk bernama patah hati?


Itu saja sih, hal-hal yang menurut saya cukup ampuh untuk mengatasi problem patah hati. Tentu hal ini tak kan mudah dilakukan tanpa kesungguhan dan dukungan dari orang sekitar. Saya juga sudah mulai akrab dengan yang namanya patah hati  :D

Sekian dulu tips untuk mensiasati rasa patah hati. Dan ingat ! Patah hati bukanlah akhir dari segalanya. Semoga bermanfaat ya. Terima kasih...


jangan lupa follow juga instagramku di @rizki_imamfauzi

1 comment:

  1. Biarkan waktu...waktu... Hapus akuuuu #nyengnyong

    Lebih dekat sama Tuhan saja siy agar sakit hatinya tidak menjerumuskan diri pada hal yang menyesatkan ��

    ReplyDelete

Featured Post

Misteri Di Gunung Gede Pangrango

telaga biru dijalur gunung gede Pendakian Gede Pangrango via jalur Gunung Putri Pendakian Gede Pangrango via jalur Gunung Putri  adal...